Rush Hour di Kota-Kota Asia Tenggara November 05, 2017 at 01:09PM

di kota-kota asia tenggara. Apa itu rush hour? Rush adalah keadaan lalu lintas pada saat dimulainya atau berakhirnya jam kerja atau saat orang-orang pergi dan pulang dari kantor. Cuplikan yang akan ditampilkan akan terbatas pada lalu lintas jalan raya ya, tidak termasuk keadaan di stasiun kereta api. Setelah kita mengetahui artinya, mari kita saksikan bagaimana hiruk pikuknya lalu lintas di kota- kota tersebut.


Rush Hour di Kota-Kota Asia Tenggara

1.

youtube-thumbnail

Di video terlihat sibuk sekali ya lalu lintasnya, mobil-mobil sangat banyak dan berjalan lambat sementara motor masih bisa selap selip saat macet. Disana juga sudah menjadi kebiasaan kalau jalur busway dipakai kendaraan pribadi maupun umum.emoticon-Big Grin

2.

youtube-thumbnail

Situasi di KL tidak jauh berbeda ya dengan jakarta, masih ada yang melanggar lampu merah dan berhenti melebihi batas zebra cross. Cuma kendaraan disana lebih banyak mobil dibanding motor, dan pengemudi mobilnya tidak banyak nyerobot.

3.

youtube-thumbnail

Singapura memang negara yang sangat disiplin, walaupun luas negaranya tidak seluas indonesia namun singapura dapet mengelola lalu lintasnya dengan baik. Terlihat lalu lintasnya cukup lancar dan rapi, ada juga sih perlambatan cuma tidak parah dan kebanyakan terjadi di perempatan.emoticon-Embarrassment

4.

youtube-thumbnail

Keadaan di Bangkok kalau yang saya lihat pengemudi mobilnya kelihatan lebih tertib bila dibanding pengendara motornya. Pengendara motornya masih banyak yang berhenti di luar batas zebra cross. Kalu dilihat tingkat kepadatannya sih tidak jauh beda dengan di Indonesia, cuma kendaraan umumnya baru-baru dan bersih.

5.

youtube-thumbnail

Situasi disni memang terlihat sangat semrawut, motor jumlahnya sangat banyak seperti semut. Bisa dilihat pengendara disana seakan-akan hanya menjadikan peraturan untuk dilanggar. Lalu lintas sangat berisik dengan suara klakson dan mesin. Kalau anda sering lihat video rush hour di kota-kota besar di vietnam, polisinya kurus-kurus.emoticon-Big Grin

6.

youtube-thumbnail

Phnom Penh memiliki lalu lintas yang padat merayap, disana jalannya didominasi oleh kendaraan pribadi terutama mobil.

7.

youtube-thumbnail

Kepadatan disana seperti di kota-kota di Indonesia, dan perilaku pengendaranya juga tidak jauh beda dengan pengendara di negara kita. Pengendara masih berhenti terlalu ke tengah saat di perempatan, dan banyak yang parkir sembarangan. Tambahan pula, di jalan pada video tersebut sepertinya tidak ada lampu merah sehingga meningkatkan kesemrawutan lalu lintas disana.

8.

youtube-thumbnail

Lalu lintas di Yangon cukup lengang dan lancar, masyarakat masih bebas memilih tempat parkir. Disana terlihat hampir tidak ada motor, membuat pengendara mobil lebih leluasa.emoticon-Ngakak (S)

9.

youtube-thumbnail

Sama seperti Yangon, Myanmar, Bandar Seri Begawan masih lengang sunggh nikmat rasanya jika jalan-jalan kesana pakai mobil. Karena penduduknya juga masih sedikit, wajar jika keadannya masih tertatur dan bersih. Tidak ada alasan terlambat karena macet ya .emoticon-Malu (S)

10.

youtube-thumbnail

Tidak perlu diulas lagi sebetulnya, kalian bisa saksikan dan nilai sendiri. Di Manila sama-sama banyak kendaraan umum terutama angkot (jeepney kalo disana) mengingatkan saya dengan kota Bogor, bisa dilihat bahwa Manila merupakan kota yang sibuk dan padat, perilaku pengendaranya juga sama-sama saja seperti di Indonesia.

11.

youtube-thumbnail

Kota Dili yang dulunya ibukota propinsi Timor Timur, keadaannya pasti sangat mirip dengan daerah-daerah di dekatnya salah satunya di Kupang. Angkotnya pun sama bahkan sama dengan angkot-angkot daerah Indonesia lainnya. Di kota Dili masih sepi, lalu lintas tentunya lancar juga, maklum Dili bukan kota sibuk seperti kota-kota metropolis lainnya.

Jadi kota manakah yang paling baik lalu lintasnya saat rush hour?


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



S U M B E R


0 Response to "Rush Hour di Kota-Kota Asia Tenggara November 05, 2017 at 01:09PM"

Post a Comment