Wajib Baca! Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memberikan keuntungan besar November 16, 2017 at 05:48PM

Wajib Baca!

Sekarang ini gue liat orang-orang lagi rame ngomongin soal kereta cepat Jakarta-Bandung. Uwow! Gue pribadi sebagai orang yang suka jalan-jalan pake kereta, jelas antusias dengernya. Ya iyalah, secara dengan kereta cepat Jakarta-Bandung ini kita bisa menghemat waktu perjalanan banyak banget.

Itu sih keuntungan yang gue liat dari kereta cepat Jakarta-Bandung sebagai seorang pengguna/penumpang setia kereta.

1.


Seiring dengan adanya kereta cepat Jakarta-Bandung, maka akan muncul juga kota-kota baru di sepanjang jalurnya, seperti di Walini yang akan dibangun jadi kota penyangga dan kawasan ekonomi modern di koridor Jakarta-Bandung, dengan fasillitas pariwisata berstandar internasional. Belum lagi Bandung, yang selama ini menyimpan daya tarik wisata belanja dan sejarah, dengan adanya kereta cepat Jakarta-Bandung ini akan bikin kita lebih mudah mengakses Bandung dari Jakarta dengan HSR(High Speed Rail) ini.

2.


Ini menurut gue adalah dampak yang cukup besar karena proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini bisa kasih manfaat positif buat perekonomian masyarakat sekitar yang wilayahnya dekat dengan stasiun pemberhentian kereta cepat tersebut. Lambat laun perekonomian di daerah tersebut bakal terangkat dengan baik. Bahkan, bagi pemerintah Jawa Barat, adanya proyek transportasi masal ini bisa memunculkan titik-titik ekonomi baru, dimana hal tersebut akan membantu mensejahterakan rakyat.

Dari proyek konstruksinya aja, kereta cepat ini bisa menggunakan tenaga kerja sampai puluhan ribu orang. Bahkan setelah beroperasi nanti, kereta cepat ini tetap akan membutuhkan banyak tenaga kerja. Itu artinya bisa mengurangi angka pengangguran di Indonesia yang sekarang semakin tinggi aja. Nah, proyek kayak gini ini yang menurut gue mesti didukung, karena selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi, juga bisa membantu negara memberikan pekerjaan yang layak kepada banyak orang yang kesulitan dapet kerja.

3.


Dari pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung atau HSR ini, stasiun dan daerah sekitarnya akan mengalami peningkatan aktivitas pembangunan, yang akan menghasilkan peluang baru untuk sektor real estate. Daerah perkotaan dan pedesaan di sepanjang rute juga akan mengalami perkembangan yang lebih seimbang, gak cuma maju di kota aja. Yang jelas kota-kota baru akan terus tumbuh di sepanjang jalan dan kereta cepat karena akan ada jadi akses transportasi menarik untuk masyarakat. Terutama bagi pengguna kereta, kereta cepat merupakan sarana transportasi yang sangat ideal dan fleksibel, kita gak perlu memakan waktu lama di perjalanan dan untuk mengaksesnya pun sangat mudah.

4.


Dampak lainnya dari pembangunan HSR ini adalah trickle down effect. Trickle down effect itu adalah efek yang akan ditimbulkan sampai ke bawah. Maksudnya, proyek ini akan memberi efek sampai ke kalangan bawah, jadi semua akan ngerasain dampak dari adanya proyek ini, terutama dampak di bidang ekonomi.

Itu dia 4 manfaat yang bisa muncul dari adanya kereta cepat Jakarta-Bandung. Hmm, jadi penasaran ya gimana kalo udah selesai pembangunan nanti, Ya maklum aja, dengan kereta cepat yang melaju di atas rel khusus perjalanan Jakarta-Bandung sejauh 143 km bisa kita lalui hanya dalam waktu belasan menit aja.

Indonesia mungkin bakal jadi negara yang modern dan maju. Kalo menurut kalian gimana nih? Seneng donk kita bentar lagi punya kereta cepat Jakarta-Bandung? Kalo gue sih hepi banget, jadi gak perlu lama-lama di jalan kalo mau travelling ke Bandung.emoticon-Big Grin

S U M B E R


0 Response to "Wajib Baca! Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memberikan keuntungan besar November 16, 2017 at 05:48PM"

Post a Comment