Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya? Yuk Kita Investigasi November 03, 2017 at 06:46PM

Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya?

Yuk coba kita investigasi gan.
Rekrutmen CPNS Kemenkeu sudah melewati tahap Seleksi Kompetensi Dasar dan pada tanggal 1 November 2017 diadakan pengumuman peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar.
Akan tetapi, pengumuman ini menuai banyak protes dari peserta karena adanya peserta yang memiliki nilai tinggi tetapi tidak lulus, sedangkan peserta dengan nilai yang lebih rendah untuk formasi yang sama malah lulus sehingga menimbulkan pertanyaan dari peserta bahwa apa memang ada kecurangan di rekrutmen ini?
Selain itu, terjadi perubahan ketentuan kelulusan di hari H pengumuman.


Kan sudah ada klarifikasi live dari Kemenkeu kalau itu berdasarkan kualifikasi pendidikan?

Iya gan, kami tahu gan ada ketentuan itu.
Yang jadi masalah, kenapa ketentuan itu baru dibuat di hari H pengumuman (1 November 2017).
https://www. kemenkeu. go. sebelum hari H tidak ada ketentuan tersebut.
Selain itu ketentuan hasil pengumuman berbeda dengan awal.
Kalau misalnya memang sudah diumumkan dari awal, kami lebih bisa memilih strategi dan mengambil formasi lain / kementrian lain.
Inget lho, kita cuma bisa memilih satu formasi dan satu kementrian).

Bagi yang males baca detailnya ane kasih analogi ya gan.


Di awal semester kepala sekolah mengumumkan kalau yang dapat beasiswa itu 9 orang dengan nilai terbesar dari 4 kelas (ditotal semua kelas).
Agan sebagai siswa yang rada "pinter" seneng dong.
Walaupun agan ranking 4 di kelas D, tapi kalau nilai agan lebih tinggi dari ranking 1 di kelas A, B, dan C agan tetep masuk 9 besar.

1) Cuma yang ranking 1,2 dan 3 dari masing-masing kelas A, B, dan C.
2) Kelas D tidak boleh ikut.
3) Hasil nilai tidak dipublikasikan.


1) Analogi adanya ketentuan baru di hari pengumuman CPNS.
2) Analogi menghilangnya jurusan Ilmu Komputer dari formasi Analisis Sistem Informasi Unit Kerja BPPK.

Nah, kalau agan jadi siswanya nih, minimal agan bakal bertanya-tanya gak?
Kalau pengumuman tentang ranking 1,2,3 masing-masing kelasnya di awal semester sih mungkin agan merasa gak masalah.
Tapi kalau pengumuman baru di hari pembagian raport apa agan gak mengernyitkan dahi?

1.

Aneh kan gan? Ada kata-kata "kualifikasi pendidikan" yang nyempil disitu. n itu baru diumumkan hari H pengumuman peserta yang lolos SKD lho.

Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya? Yuk Kita Investigasi

Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya? Yuk Kita Investigasi

Dan berdasarkan klarifikasi live dari Kemenkeu tidak ada keterangan mengenai itu.

Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya? Yuk Kita Investigasi
Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya? Yuk Kita Investigasi


2.


Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya? Yuk Kita Investigasi
Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya? Yuk Kita Investigasi
3.
Agan kan gak lulus nih, tapi setidaknya kan agan pingin tau agan peringkat ke berapa sih dari total peserta yang daftar formasi agan.
Di Kemenkeu gak ditampilin gnn.
Jadi kalau agan gak lulus da nada nilai di bawah agan yang lulus, paling jawanammya kualifikasi pendidikannya beda (yang baru diumumin di hari H pengumuman SKD). Tapi agan juga gak tau yang nilai di bawah agan itu apa memang bener dari kualifikasi pendidikan yang lain.

Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya? Yuk Kita Investigasi

Nah, gitu gan.
Kira-kira nih.
Pendapat agan-agan gimana ya?

S U M B E R


0 Response to "Rekrutmen CPNS Kemenkeu Banjir Protes? Kenapa ya? Yuk Kita Investigasi November 03, 2017 at 06:46PM"

Post a Comment