Peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour November 03, 2017 at 10:46PM

Peringatan 100 Tahun Deklarasi BalfourDeklarasi Balfour adalah sebuah pernyataan publik yang dikeluarkan oleh pemerintah Inggris saat Perang Dunia I yang mengumumkan dukungan untuk "tanah air nasional bagi orang Yahudi" di Palestina, yang saat itu merupakan sebuah kawasan Utsmaniyah dengan populasi minoritas Yahudi.
Pandangan pemerintahan Yang Mulia dengan sanjungan pendirian tanah air nasional bagi orang Yahudi di Palestina, dan akan memakai dorongan terbagi mereka untuk mengayomi pengabdian dari obyek ini, ini secara jelas menyatakan bahwa tak ada hal yang harus dilakukan yang dapat menghakimi hak sipil dan agama dari komunitas non-Yahudi yang ada di Palestina, atau hak dan status politik yang dinikmati oleh Yahudi di negara manapun lainnya.
Peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour

1917 dari Menteri Luar Negeri Britania Raya Arthur Balfour kepada Lord Walter Rothschild, seorang pemimpin komunitas Yahudi Britania, untuk transmisi ke Federasi Zionis Britania Raya dan Irlandia. Teks deklarasi tersebut diterbitkan dalam pers pada 9 November 1917. Kerangka deklarasi tersebut dirancang Dr. Chaim Weizmann (Salah satu kimiawan dunia yang berhasil mensintesiskan aseton melalui fermentasi) yang juga merupakan jurubicara terkemuka organisasi Zionisme di Britania. Dalam sebuah pertemuan Balfour, terkesan oleh kepribadian Weizman.
mengapa Palestina? dan hanya Palestina saja yang diinginkan menjadi basis Zionisme?
Weizmann menjawab.
Tuan Balfour, andai saya menawarkan Anda Paris sebagai ganti London, akankah Anda mengambilnya?
Namun Dr.
Itu benar, namun kami memiliki Yerusalem dulu saat London merupakan rawa.
Deklarasi tersebut memiliki beberapa konsekuensi jangka panjang. Ini sangat meningkatkan dukungan populer untuk Zionisme, dan berujung pada pembentukan Mandat Palestina, yang kemudian menjadi Israel dan teritorial Palestina.
Peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour Selain Inggris, Amerika Serikat adalah pendukung deklarasi balfour sebagai langkah awal untuk terbentuknya Israel. Dalam sebuah pertemuan Kabinet Perang di London pada September 1917, para menteri Inggris memutuskan, pandangan Presiden AS saat itu, Woodrow Wilson, "juga harus terakomodasi sebelum deklarasi dikeluarkan.

Peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour

Pada Rabu lalu, May mengatakan kepada House of Commons bahwa Inggris "bangga akan peran yang dimainkan dalam pendirian [rezim Israel]" dan bahwa dia "pasti akan memperingati 100 tahun [deklarasi] dengan kebanggaan.

Pemimpin Inggris dan Israel merayakan peringatan seabad pernyataan yang disebut deklarasi Balfour itu dengan perjamuan di aula mewah Lancaster House, London.

Peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour

Peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour

Peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour

Peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour


http://m. jpost.

https://international. sindonews.

https://id. m. wikipedia.

S U M B E R


0 Response to "Peringatan 100 Tahun Deklarasi Balfour November 03, 2017 at 10:46PM"

Post a Comment