Gawat! Penderita Diabetes Dilarang Makan Ini November 15, 2017 at 07:31PM

Sejumlah orang mungkin aja bisa makan tanpa mikirin nutrisi atau efek apa yang bakal didapet dari makanan yang dikonsumsinya. Pokoknya, yang penting kenyang. Tapi hal ini nggak bisa berlaku pada mereka yang mederita diabetes.

Penderita diabetes mesti benar-benar ketat dalam mengontrol asupan makanan mereka. Salah sedikit aja, bisa-bisa kadar gula darah makin naik tak terkontrol. Bikin masalah yang udah runyam, makin runyam dah!emoticon-Sorry

https://www. cnnindonesia. com/gaya-hi. Gan!

Nah, para penderita diabetes harus tau bahwa makanan dan minuman yang bakal ane sebutin di bawah ini adalah makanan yang kudu dihindarin. Apa aja sih?emoticon-Traveller

1.
Gawat! Penderita Diabetes Dilarang Makan Ini
Minuman dengan pemanis buatan itu kaya sama karbohidrat dan fruktosa. Nah kedua zat ini berhubungan dengan resistensi insulin dan diabetes. Sebuah studi nyaranin penderita diabetes buat ngehindarin minuman yang ngandung pemanis buatan. Risikonya kalo nggak memperhatikan hal ini adalah hati bengkak!

2.
Gawat! Penderita Diabetes Dilarang Makan Ini
Asam lemak trans merupakan lemak yang terbentuk saat cairan minyak berubah menjadi lemak padat. Dilansir dari Hello Sehat, ada dua jenis lemak trans, yakni lemak trans alami yang dihasilkan dalam usus hewan dan makanan serta lemak trans buatan yang berasal dari susu dan produk daging.
Makanan yang ngandung lemak trans ini bisa meningkatkan kolesterol jahat alias LDL, tapi di sisi lain lemak trans membuat kolesterol baik atau HDL menurun. Mereka yang menderita diabetes dapat bisa ngalamin peradangan, resistensi insulin, dan perut jadi gemuk.emoticon-Wow

3.
Gawat! Penderita Diabetes Dilarang Makan Ini
Ketiga jenis makanan ini ngandung karbohidrat yang tinggi. Penderita diabetes nggak dianjurkan mengonsumsinya. Soalnya, ketiganya cuma bakal membuat kadar gula darah naik drastis, Gan. Oleh karenanya, biasanya mereka yang sakit diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi kentang sebagai pengganti nasi.

4.
Gawat! Penderita Diabetes Dilarang Makan Ini
Biasanya, yoghurt dalam kemasan keliatan menyehatkan karena baik buat pencernaan, apalagi ditambah rasa buah yang segar. Tapi yoghurt seperti ini dibuat dari susu tanpa lemak atau rendah lemak dan ditambah dengan banyak sekali karbohidrat dan gula. Secangkir yoghurtnya dapat mengandung 47 gram gula, yang mana 81% kalori yang terkandung dalam yoghurt berasal dari gula.emoticon-No Hope

5.
Gawat! Penderita Diabetes Dilarang Makan Ini
Sarapan menjadi kegiatan yang menyenangkan dan praktis berkat kehadiran sereal. Bagi penderita diabetes, sarapan dengan sereal nggak disarankan. Sereal telah mengalami pemrosesan sehingga mengandung karbohidrat yang tinggi. Sereal juga mengandung protein yang menjaga kestabilan gula darah. Penderita diabetes yang menginginkan gula darah normal tentu nggak bisa mengonsumsi sereal.

6.
Gawat! Penderita Diabetes Dilarang Makan Ini
Meski menggoda, makanan dan minuman dalam kemasan perlu dihindari penderita diabetes. Makanan dalam kemasan dibuat dengan tepung hasil pemrosesan dan cuma ngandung sedikit nutrisi. Makanan jenis ini juga kaya sama karbohidrat yang dapat menaikkan kadar gula darah. Seperti minuman soda, minuman dalam kemasan termasuk jus buah sekalipun punya efek tidak baik. Jus buah sudah ditambah gula dengan kandungan karbohidrat tinggi dan setara dengan minuman soda biasa.emoticon-Takut (S)

Agan yang menderita diabetes, hindarin makanan dan minuman ini ya! Suka boleh, tapi jangan sampe ketagihan dan terus-terusan ngonsumsi ini.emoticon-Sorryemoticon-No Hope

S U M B E R


0 Response to "Gawat! Penderita Diabetes Dilarang Makan Ini November 15, 2017 at 07:31PM"

Post a Comment