Daniel Tegaskan Golkar Tetap Usung Ridwan Kamil November 04, 2017 at 03:25PM

Daniel Tegaskan Golkar Tetap Usung Ridwan Kamil

Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Daniel Muttaqien Syafiuddin menegaskan jika Partai Golkar tetap mendukung Ridwan Kamil (Emil) sebagai calon gubernur Jabar 2018. Daniel sendiri ditunjuk oleh DPP Partai Golkar untuk mendampingi Kamil pada Pemilihan Gubernur Jabar mendatang.

Apapun yang diputuskan oleh partai, saya siap menjalankan. Sampai saat ini Partai golkar tetap mendukung Ridwan Kamil," kata Daniel kepada wartawan di Bandung, Jumat (3/11/2017).

Secara personal dirinya dekat dengan Wali Kota Bandung tersebut. Bahkan, dia sempat bertemu Emil untuk berbicara banyak hal di luar masalah pemilihan kepala daerah. Ketika ditunjuk menjadi cawagub bagi Kamil, ia mengaku dirinya tak merasa canggung.

Saat ini keputusan cagub-cawagub Golkar bergulir pun, saya sudah tidak asing komunikasi dengan Kang Emil," ujar Daniel.

Anggota DPR RI ini mengungkapkan jika surat keputusan pencalonan dirinya dengan Emil sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur dari Partai Golkar sudah ada, namun belum diserahkan ke DPD I Partai Golkar Jabar. Menurutnya, apa yang diputuskan oleh partai besutan Setya Novanto itu sudah berdasarkan pertimbangan banyak hal.

Mekanismenya kalau di Golkar, DPP menyerahkan ke DPD I. Kalau SK-nya sudah ada di DPP, hanya belum diserahkan ke DPD I," ungkap Daniel.

Anak mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syaifuddin ini menuturkan dirinya belum sempat bertemu dengan Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Hanya saja, dirinya meyakini jika Bupati Purwakarta tersebut bisa menerima apa yang telah diputuskan oleh partai berlambang beringin ini.

Seperti diketahui, Dedi Mulyadi juga masuk ke dalam bursa bakal calon gubernur Jabar yang akan bertarung pada konstetasi pilkada mendatang. Bahkan, Dedi sudah kerap melakukan sosialisasi di hampir seluruh daerah di Tatar Pasundan.

Saya menghargai upaya yang dilakukan beliau dan dengan kedewasaan beliau, pasti bisa menerima apa yang telah diputuskan oleh DPP," pungkasnya.

S U M B E R


0 Response to "Daniel Tegaskan Golkar Tetap Usung Ridwan Kamil November 04, 2017 at 03:25PM"

Post a Comment