TERNYATA ARTIFAK BUKAN HANYA DI FILM ANIMASI SAJA October 29, 2017 at 02:09PM

emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Big Kissemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Big Kiss

emoticon-Wowetika mendengar nama Artifak pasti bayangan dan fikiran kita jauh ke alam negeri entah berantah, bahwa artifak identik dengan negeri dan makhluk luar angkasa, peninggalan makhluk astral, berbau metafisik, supranatural, atau kisah, cerita, peninggalan jaman dahulu kala, bener ya gan….
Ya segala macam deh, kalo ngomongin Artifak pasti semua menumpuk di otak dan kepala kita hal-hal yang berbau mistis tadi.
emoticon-Toast

TERNYATA ARTIFAK BUKAN HANYA DI FILM ANIMASI SAJA

emoticon-Shakehand2 Bahkan Artifak-artifak hasil peninggalan jaman dahulu banyak ditampilkan dalam berbagai film, seperti Film Animasi dan Kolosal contohnya dalam film Marvel, Cleopatra,dsb. yang menuliskan tentang hal ini tapi hanya sebatas kepada hasil dan contoh benda budayanya, bahkan dalam istilah ilmu Komputer pun istilah artifak itu ada, bahkan sangat banyak yang menulis artifak.emoticon-Shakehand2
TERNYATA ARTIFAK BUKAN HANYA DI FILM ANIMASI SAJA

emoticon-Rate 5 Star

Ternyata Artifak juga dipakai perusahaan lho…! penasaran yuk kita bungkus….

emoticon-JempolApa itu Artifak?
Kaitan Artifak dan Budaya Organisasi Perusahaan ?
emoticon-2 Jempol

emoticon-angel 2thumbup Artifak adalah hal-hal yang dapat langsung, dilihat dari struktur sebuah organisasi dan proses yang dilakukan dalam organisasi tersebut. merupakan hal yang paling mudah untuk dilihat dan ditangkap saat kita memasuki sebuah organisasi karena hal ini berhubungan erat dengan apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, dan apa yang kita rasakan saat berada dalam sebuah lingkungan organisasi.emoticon-Angelemoticon-2 Jempol


1.
Pertama kali yang terlihat dari suatu perusahaan adalah bentuk fisik gedung dan tata letak ruangan. uangan yang digunakan oleh seluruh sumber daya manusia dalam melakukan aktivitasnya mendapat perhatian serius dan menjadi bagian dari identitas korporat, yang akan menunjukan kepada pihak eksternal dan internal mengenai budaya kerja mereka.
2.
Lingkungan usaha merupakan salah satu faktor yang berpengaruh dalam pembentukan budaya organisasi.
3.
Pernyataan perusahaan di lingkungan internal maupun eksternal dapat dikaji untuk melihat unsur-unsur budaya yang mereka miliki.
4.


wawancara dapat dilakukan terhadap key person agar data-data yang dibutuhkan untuk memahami budaya yang dimiliki dapat diperoleh secara obyektif dan vaild.
6.
Jalur karir yang diberlakukan oleh perusahaan terhadap karyawannya akan menunjukan ciri khas budaya organisasi.
7.
Masa jabatan karyawan secara umum merupakan salah satu ukuran budaya yang dimiliki.
8.

9.
kajian terhadap anekdot atau cerita-cerita yang berhubungan dengan peristiwa yang sedang terjadi dalam lingkungan perusahaan atau terkait dengan perusahaan dapat dijadikan kajian untuk melihat budaya organsiasi.
0.
kegiatan yang bersifat ritual yang rutin dilakukan akan memperkuat nilai-nilai tertentu.
1.
Jaringan dapat dipakai sebagai suatua cara untuk mendapatkan informasi tentang apa yang terjadi dalam perusahaan.

Nah itu gan sekilas tentang kaitan artefak dengan budaya organisasi, semoga bermanfaat.


A. B. Susanto,dkk. 2008. Corporate Culture & Organization Culture. Jakarta : The Jakarta Consulting Group.

S U M B E R


0 Response to "TERNYATA ARTIFAK BUKAN HANYA DI FILM ANIMASI SAJA October 29, 2017 at 02:09PM"

Post a Comment