Menilik Tren Kuliner Olahan Mangga October 28, 2017 at 08:39PM

Menilik Tren Kuliner Olahan Mangga

Inibaru. Aneka olahan mangga tengah tren belakangan ini, terutama untuk jenis olahan makanan penutup atau dessert. Tak hanya sebagai hidangan penutup, minuman mangga juga tengah masyhur dan banyak dicari orang.

Mangga memang menyegarkan. Buah tropis musiman ini pun tak sulit didapatkan. Lebih dari itu, varietas mangga yang ditanam di Indonesia juga beragam, mulai dari jenis Manalagi, Indramayu, harumanis, hingga golek.

Rasa buahnya yang manis, warnanya yang menarik, dan aromanya yang khas selalu berhasil membuat tiap orang merasa enggan untuk menolaknya. Selain dikonsumsi langsung, mangga juga banyak menjadi pendamping atau bahan baku makanan atau minuman tertentu.

Aneka kuliner berbahan mangga menjamur di mana-mana dan senantiasa melengkapi daftar menu, baik di dari restoran bintang lima hingga gerobak dorong ala kaki lima.

Dilansir dari Detik (9/8/2017), kepopuleran mangga di Indonesia konon dipicu oleh merebaknya olahan dessert mangga di luar negeri, khususnya Thailand dan Jepang. Sebut saja misalnya King Mango. Untuk mendapatkan produk kuliner ini, banyak orang rela mengantre hingga berjam-jam.

Selain itu, ada juga minuman dari gerai cheesecake asal Jepang yaitu Pablo yang ternyata juga memiliki dessert dari mangga berupa minuman rasa mango cheesecake.

Tak ketinggalan, beberapa sajian dessert klasik dengan paduan mangga juga kembali menemukan pelanggannya. Mango sticky rice, sorbet mangga, dan mousse mangga yang lembut creamy adalah beberapa contohnya.

Mango sticky rice atau khao neeo mamuang adalah kuliner klasik dari Thailand yang saat ini kembali populer di sana. Makanan berbahan ketan yang dipadukan dengan mangga dan saus santan kental ini cocok bagi cocok bagi Anda yang menyukai makanan berat yang cukup ringan atau hidangan penutup yang lumayan berat.

S U M B E R


0 Response to "Menilik Tren Kuliner Olahan Mangga October 28, 2017 at 08:39PM"

Post a Comment