Masyarakat Indonesia ternyata hobi numpuk barang bekas October 30, 2017 at 11:42AM

Masyarakat Indonesia ternyata hobi numpuk barang bekas
Pernah engga kepikiran kalo di rumah kita barang2 sering banget numpuk gansist?
Ya, alesannya krn sayang dijual dan alesan lainnya yang pasti buat barang koleksi atau keturunan.
Pasti engga tau kan?
emoticon-Mewek
Waduh kebayang engga gansist?

emoticon-Takut Btw bentarr dulu nihh mending cek dibawah yee.

emoticon-MatabeloMasyarakat Indonesia ternyata hobi numpuk barang bekas

Nih kalo engga percaya! Tanpa disadari Anda hobi menumpuk barang tidak terpakai? Anda tak sendirian. Malah, tujuh dari 10 orang Indonesia punya kebiasaan sama. Begitulah laporan survei pasar mengenai barang bekas oleh Carousell Indonesia yang diterima Beritagar. id. Carousell Indonesia adalah e-dagang yang menyediakan lapak bagi penggunanya untuk menjual barang-barang bekas. Angka tersebut diperoleh melalui survei periode September 2017 di empat kota besar di Indonesia. Survei daring ini menargetkan 1. 000 responden berumur 20-40 tahun. Survei dilakukan guna mengetahui bagaimana kebiasaan konsumsi masyarakat Indonesia dapat membentuk pasar barang bekas di masa depan. Dari keseluruhan responden, 82 persen memiliki hingga 29 barang yang sudah tak terpakai di rumah. Jenisnya beragam namun paling besar adalah mainan dan permainan papan, diikuti barang fesyen, dan buku. Dari kebiasaan menumpuk barang di rumah ini, sebesar 65 persen alasan para responden adalah mereka mengaku kesulitan melepas barang yang tidak terpakai. Sebanyak 39 persen responden mengatakan bahwa kenangan yang terkait menjadi alasan utama. Alasan kedua yang menempati angka 18 persen karena takut akan membutuhkannya lagi suatu hari. Alasan terakhir, sebesar delapan persen karena melepaskan barang-barang tersebut seperti buang-buang uang.Masyarakat Indonesia ternyata hobi numpuk barang bekas

Dari hasil pengolahan data oleh Carousell Indonesia, lebih dari 60 persen masyarakat Indonesia merasa menumpuk barang tidak terpakai senilai hingga Rp5 juta. Tidak mengherankan, kategori gawai dan barang elektronik mengisi nilai paling besar dengan kisaran harga Rp1 sampai Rp5 juta. Pertimbangan utama untuk membeli barang bekas di kategori gawai dan barang elektronik adalah mengenai kondisi barang yang meraup persentase hingga 89 persen, diikuti paket yang masih lengkap. Tidak mengherankan pula jika ponsel pintar mengisi jenis barang yang paling sering di transaksikan dalam kategori ini. Jenis gawai berikutnya adalah laptop, diikuti kamera. Sudah hobi menumpuk barang bekas, orang Indonesia juga gemar beli barang bekas. Sebanyak 8 dari 10 orang Indonesia tak segan mengadopsi barang milik orang lain. Angka ini dikatakan lebih tinggi dari angka rata-rata pasar Asia Pasifik atau global, meski detailnya tidak dipaparkan. Dengan 43 persen responden mengatakan setidaknya sebulan sekali melakukan pembelian barang bekas, gawai dan barang elektronik lain mengisi persentase kategori terbesar dengan angka 70 persen, diikuti pakaian laki-laki dan perempuan dengan 57 persen. Mungkin, bagi sebagian orang kegiatan transaksi pakaian bekas merupakan aktivitas yang tidak mungkin mereka lakukan. Dengan beragam alasan, misal kesehatan. Namun data berkata sebaliknya. Ada 70 persen responden mengatakan akan memberikan pakaian yang tidak terpakai miliknya ke kenalan atau kerabat. Sedangkan sekitar 50 persen mengatakan akan menjualnya secara daring baik di situs e-dagang atau media sosial.Masyarakat Indonesia ternyata hobi numpuk barang bekas

Hal tersebut dilakukan atas dasar banyaknya jumlah pakaian. Data mengatakan ada 85 persen responden menumpuk hingga 30 pakaian yang tidak terpakai. Mengapa tidak terpakai? Berat badan ternyata menjadi alasan terbesar, yang meraup angka 30 persen. Keusangan juga menjadi faktor berikutnya. Bagi para pembeli, alasan diskon besar atau guna melakukan penghematan uang menjadi pilihan terbesar atas dorongan membeli barang bekas. Sedangkan dari sisi penjual, untuk menghasilkan uang tambahan menjadi alasan paling besar. Namun masuk ke proses transaksi, masyarakat Indonesia lebih tertarik untuk dapat bertemu langsung atau tatap muka dengan sang penjual. Hal ini lebih diminati jika titik temu keduanya lebih dekat dari rumah atau kantor mereka. Adapun keinginan untuk memeriksa kondisi barang serta menghemat biaya pengiriman menjadi motivasi berikutnya. Lepas dari statistik inti, masyarakat Indonesia kini merupakan masyarakat cerdas. Dibuktikan dengan 70 persen percaya bahwa risiko penipuan tidak hanya bisa terjadi di daring saja, sehingga perlu berhati-hati dalam setiap pembelian. Gimana gansist apa ente juga termasuk yg sering nimbun barang2?
Masih mau lagi barang2 di dalem rumah?
emoticon-Hammer2
Kalo emang udah engga kepake kenapa enggak di donasikan atau di kasih ke orang yg negbutuhin?
emoticon-Peace
Semoga ketika baca artikel ini ente paham untuk membeli keperluan yang emang kita butuhin ajaa .
emoticon-Maluemoticon-Hammer (S)
Kaga kasian sama isi dompet ?emoticon-Berduka (S)

emoticon-Ngakak (S)
SEMOGA INFO INI BERMANFAAT UNTUK ENTE GANSIST!
emoticon-Shakehand2
emoticon-Hot Newsemoticon-cystg
emoticon-Malu (S)

Beritagar.
emoticon-I Love Kaskus (S)


5 Tempat di Asia dengan air paling biru dan jernih, Gak percaya? Cek aja.
Cara memasang charger HP di motor! Yuk disimak gan.
Petai dan temannya, makanan yang bikin pasangan bahagia gan!
Bangga!


Gelak Tawa Putin ketika berbicara soal "mengekspor babi" ke Indonesia.
Mengapa nyamuk sulit di tangkap?



Benarkah otak manusia masih berfungsi setelah kematian?
Fakta keseringan bernyanyi di kamar mandi itu sangat bermanfaat gan!
WOW] Rahasia tante satu ini agar tetap awet muda sampe sekarang, jangan kaget lho!emoticon-Genit
Keren gan!

Penemuan teater kuno Romawi di Israel yang terkubur selama 1.
emoticon-I Love Indonesia (S)


Ini dia kebiasaan masa kecil kita yang berdampak saat dewasa!
Tau ga gan? Jengkol 10.




Bingung kenapa hobi nonton film horror? ini 3 alasannya, cek gan.



Riset mengatakan, botox punya manfaat untuk testis pria gan!

Kenapa bisa nangis saat mengiris bawang? ini alasannya.
The Weeknd bakalan jadi karakter Superhero di Marvel gan!emoticon-Cool
Duh!





Ternyata psikopat diwariskan dari faktor genetik gan!

Hukuman cambuk di Aceh, lebih baik ditutupi atau di hapus?

Masyarakat Indonesia ternyata hobi numpuk barang bekas

S U M B E R


0 Response to "Masyarakat Indonesia ternyata hobi numpuk barang bekas October 30, 2017 at 11:42AM"

Post a Comment